Rabu, 08 November 2017

Resep Bolu Pisang Panggang

Tips Membuat Resep Bolu Pisang Anti Bantat

Image result for Bolu pisang

Seperti juga cara membuat bolu marmer panggang dan kukus yang sudah pernah kita share sebelumnya. Ada beberapa tips cara membuat bolu pisang panggang dan kukus supaya tidak bantat dan empuk sempurna. Sebenarnya resep bolu pisang ini cukup mudah dan praktis. Tetapi memang kalau tidak mengikuti berhati hati bisa membuat banana cake yang kita buat nanti tidak mengembang. Bahkan ada yang setelah selesai malah kempes di bagian tengahnya. Jadi langkah langkah cara membuat kue bolu pisang dan tips dibawah ini harus diperhatikan dengan teliti ya.

  1. Pisang yang digunakan harus benar benar matang supaya resep bolu pisang ini lezat. Biasanya ini terlihat dari bintik bintik hitam yang muncul di kulit luar pisang.
  2. Pastikan telur sudah dalam keadaan suhu ruangan. Kalau masih keluar dari kulkas sebaiknya tunggu sampai benar benar tidak dingin atau bisa direndam sebentar dengan air hangat. Putih telur dalam keadaan dingin lebih kental sehingga tidak bisa mengembang sempurna.
  3. Saat mengocok telur dan gula harus dipastikan benar benar sampai mengental dan kelihatan pekat ya. Cirinya saat diangkat kocokan atau mixernya, sisa adonan yang jatuh tidak langsung hilang atau masih terlihat bekasnya.
  4. Untuk menghasilkan tekstur yang lembut dan kelihatan moisty atau berminyak. Sebaiknya menggunakan minyak sayur ya. Bisa juga menggunakan mentega atau margarin yang dicairkan. Tetapi harus pastikan dalam kondisi benar benar dingin sebelum dicampur dengan adonan resep bolu pisang ini.
  5. Pastikan saat mengocok minyak atau mentega cairnya benar benar tercampur rata. Bisa juga memisahkan sebagian adonan (1/4) lalu mencampurnya dengan minyak dahulu. Setelah rata baru dicampur dengan sisa adonan lainnya.
  6. Suhu kompor atau oven sebaiknya diset di suhu rendah saja supaya matangnya merata.
  7. Waktu pemanggangan dan pengukusan harus benar benar diperhatikan. Tes dengan lidi supaya yakin kalau bagain tengah banana cake ini benar benar matang. Kalau memang kelihatan sudah agak gosong, bagian atas loyang bisa diberi tutup aluminum foil. Bisa juga memindah loyang kue nya ke bagian bawah supaya matangnya rata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Membuat Paspor dan Visa

Cara Membuat Paspor dan Visa untuk Kamu yang Akan ‘Travelling’ ke Luar Negeri Traveling  ke luar negeri tidak cukup hanya bermodal biaya...