Selasa, 14 November 2017

Pemukiman Warna-Warni Di Malang

Berjalan-jalan di sekitar pemukiman penuh warna di                             Kampung Warna Warni

Kampung Jodipan, sebuah area kumuh yang kusam, kini telah menjelma menjadi sebuah lokasi wisata yang menarik. Berawal dari ide sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang ingin mengubah wajah kumuh tersebut melalui lukisan murah dan mewarnai tembok-tembok luar rumah warga di sana.



Sekarang, hampir setiap bagian dari Kampung Jodipan menjadi tempat yang sempurna bagi para fotografer dan pecinta selfie. Beberapa yang terkenal di antaranya:

Pemandangan dari Jembatan Embong Brantas

Jembatan Embong Brantas terletak sekitar 500 meter ke arah selatan Stasiun Malang Kota Baru. Dari stasiun, ikuti jalan mengarah ke selatan dan Anda akan tiba di Jembatan Brantas.



Di sini, Anda bisa menyaksikan rumah penuh warna bak pelangi dari Kampung Warna-Warni dan mengambil gambar-gambar pemandangan yang penuh warna ini.

Menyeberangi sungai di atas jembatan mendebarkan: Jembatan Kaca

Jembatan ini merupakan daya tarik terkini yang baru mulai dioperasikan pada bulan Oktober 2017 dan menghubungkan antara Kampung Jodipan dengan Kampung Tridi. Jembatan yang melintas di atas Sungai Brantas tersebut memiliki dasar kaca dan disebut-sebut mirip dengan jembatan kaca di Zhangjiajie, Cina.



Jembatan yang jadi spot foto favorit teranyar ini dibangun dengan model jembatan gantung berwarna kuning emas sepanjang 25 meter dan lebar 1,25 meter pada ketinggian 9,5 meter.



 Payung-payung yang melayang-layang: Balai Payung

Balai Payung terletak di komplek utama Juanda. Tempat ini biasanya ramai dipenuhi oleh para wisatawan karena tempatnya yang sempurna untuk berfoto-foto.



Ketika gambar menjadi nyata: Lukisan 3D

Selain tembok penuh warna, Anda juga bisa menemukan tempat yang terdapat mural 3D dengan gambar hiu, gorilla, T-Rex, dan binatang lainnya!



Dilukis dengan indah, lorong tangga ini dihias dan diciptakan untuk membuat spot foto yang menarik. Turunlah melalui tangga ini dan nikmati suasana penuh warna dari kampung ini.



Kampung Warna Warni

Lokasi: Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang
Cara ke Sana: Kampung Warna Warni Jodipan terletak di Jalan Temenggungan Ledok, Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Malang, Jawa Timur. Berada sekitar 400 meter sebelah selatan Stasiun Kereta Api Malang Kota Baru. Anda bisa naik angkot dengan kode ABG/ABH, AGJ/AJH, AMG/AMH atau MT dari stasiun. Lalu turun di dekat Jembatan Brantas di Jalan Gatot Subroto. Kampung Warna Warni Jodipan bisa dilihat dari jembatan dan membutuhkan waktu sekitar 5 menit berjalan kaki dari sini menuju ke kampung tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Membuat Paspor dan Visa

Cara Membuat Paspor dan Visa untuk Kamu yang Akan ‘Travelling’ ke Luar Negeri Traveling  ke luar negeri tidak cukup hanya bermodal biaya...